Trend dan Peluang usaha tahun 2013 | Info Wanita

Trend dan Peluang usaha tahun 2013

By on April 23, 2013

Perkembangan bisnis yang lagi “in” dan terus berkembang baik untuk tahun depan. kita harus “mapping” pastinya.. betul?
apa yang harus kita lihat?

A.perkembangan populasi manusia
mengenai hal ini anda sendiri lah yang harus observe ke lapangan atau area sekitar tempat anda yang ingin anda komersilkan.
berapa banyak populasi manusia yang akan anda manfaatkan atau dibisniskan? itulah yang mesti jadi pertanyaan.

B.Perkembangan populasi kendaraan
anda juga harus jeli melihat apakah tempat anda banyak dilalui kendaraan. pelajari type kendaraannya, apakah anda harus menyediakan servis level high class atau average class..
hal ini juga bersangkut paut terhadap point A(populasi manusia)

C.Kebutuhan yang sulit dicari
lagi-lagi anda harus meng-observe/mapping disekitar daerah anda yang akan dikomersilkan.
caranya gampang, tinggal anda bayangkan jika anda berada disana (tempat bisnis anda), kira2 apa yang sulit dicari masyarakat sekitar, walaupun ada namun tempatnya cukup jauh untuk dijangkau.

Yak, inilah yang menurut saya ide yang saya akan tumpahkan seperti janji saya dipenulisan saya yang lalu yakni mengenai bisnis apasaja yang akan makin ngehits di tahun depan. monggo disimak….

1.Bisnis Property(Secara Pengalaman)
Siapapun pasti setuju dengan bisnis yang saya letakkan pada nomer 1 ini akan tetap menjadi trend bisnis di tahun 2013.
sepengamatan saya, semakin majunya perekonomian indonesia belakangan ini berarti mengundang banyak orang untuk datang ke negeri tercinta ini.

Untuk dikota2 besar, kebanjiran orang-orang pendatang dari luar negeri karena ingin berinvestasi disini yang notabene akan mengundang pula orang-orang dari daerah untuk mencari pekerjaan dikota besar.

untuk dikota2 kecil, kebanjiran orang-orang pendatang dari kota(kota besar) yang mencari lahan untuk berinvestasi pula (kebanyakan peternakan), dan juga untuk berlibur seiring menanjaknya tingkat kebutuhan berlibur orang-orang kota yang stress akan kegiatannya.. hehehe

Setidaknya pendatang2 ini akan menyewa, atau membeli tempat mereka tinggal untuk mengawasi usaha-usaha mereka suatu saat/ tinggal dekat tempat mereka berkerja, atau suatu saat juga mereka akan berlibur dengan membawa keluarga mereka yang juga butuh tempat meneduh yang banyak(ruangan kamar/rumah).

sepengalaman orang tua saya yang mempunyai bisnis rumah kontrakan, belakangan bisnis ini tidak pernah sepi. satu hari kosong, hari besoknya ada yang bersiap mengisi rumah kontrakan tersebut.

kelemahan bisnis ini yaitu perlu modal yang lumayan besar untuk memulainya. jika anda sudah bisa mulai menjalani bisnis ini
saya bersedia dengan senang hati menyebut anda ORANG KAYA, apalagi bisnis tersebut berjalan lancar tanpa ada masalah2 (misal : sengketa lahan)

2.Bisnis Kuliner
Semakin ramai orang disekitar tempat yang akan anda komersilkan berarti ada banyak perut yang siap menyantap masakan direstoran anda, apalagi banyak kantor dan sekolah-sekolah tingkat SMA/Universitas… mereka adalah orang-orang yang rada males membawa makanan dari rumah dan mereka-mereka ini juga angkatan yang paling konsumtif.

apasaja bisnis kuliner yang berprospek ditempat2 tersebut?
A.Makanan orang-orang yang sangat kelaparan seperti nasi padang yang disuguhi dengan nasi yang banyak
B.Makanan kue-kue kecil atau gorengan sebagai cemilan
C.Makanan Elit (sesuai dengan kreativitas anda membuat ke eleganan makanan/tempatnya)

kelemahan bisnis ini anda akan mempunyai banyak saingan
berusahalah sekuat tenaga untuk menjadi orang kreatif yang minimal restoran anda bisa dilirik dan menjadi patokan tempat janjian.

3.Online Shop
Hehehehe.. kalo yang ini masih menjadi rahasia saya. karena ada teknis2nya jika ingin online shop anda menggelegar keuntungannya, yang pasti saya tidak akan membahas itu kecuali jika anda ingin bermitra dengan saya.

yak, lepas dari hal tersebut yang saya ingin tonjolkan disini ialah, bahwa semakin banyak orang yang malas untuk berpergian pada saat ini. alasannya ya macam2.. karena emang males aja (doyan dirumah),, karena tidak sempat,, belum lagi kondisi jalan yang muaacet dan cuaca hujan yang mempengaruhi.
yang pasti sih.. usaha ini oke banget. tapi bagaimana cara membuat usaha ini menggelegar..?? hehehee.. ada yang mau beli ide saya? hehehee.. minimal 1 tahun sudah menguasai 20% pangsa pasar diseluruh indonesia.. #abaikan

kelemahan bisnis ini saya belum menemukannya kecuali angkatan kerja yang saat ini sedang membludak menjadi nenek2 dan kakek2 semua.. hehehe

4.Pengiriman Barang
kalo yang ini… u know laah.. sekarang lagi booming banget nih bisnis, disamping karena bisnis Online shop yang makin nanjak popularitasnya (butuh jasa pengiriman), bisnis ini juga lah yang membuat jalanan macet cet cet.. dan… rusak.. kenapa?
ya karena banyak truk-truk besar lewat yang sedang menjalankan bisnis ini.. mana berat, jalannya pelan pula gimana gak macet dan rusak jalanan-jalanan kita gara2 truk2 pengangkut tersebut.. yang diangkut ya macem-macem.. dari alat berat kebutuhan pembangunan, sampe distribusi makanan yang berton-ton pula beratnya.

jika berbicara pengiriman barang keluar negeri, lebih wah lagi ini.. mainannya udah dollar cing..

kelemahannya, ya anda minimal bersaing dengan PT pos indonesia, tiki dll untuk pengiriman barang yang kecil-kecil.

5.Editing Komputer, Percetakan 
nah, kalo yang ini adalah bisnis yang saya maksud dari point “kebutuhan yang sulit dicari”, karena masih banyak orang gaptek yang ingin mengedit suatu gambar, dokumen, pamflet2. itu untuk dibisnis editing komputernya.

bisnis ini sangat baik apabila disandingkan dengan bisnis percetakan sebagai tandemnya… misalnya fotokopi, membuat banner, reklame, cetak design baju danlainlain.

saya belum melihat kelemahan dalam bisnis ini, walaupun ada pesaingnya tetapi pelanggan akan tetap mencari anda karena terkadang pesaingpun kewalahan menangani permintaan pelanggan sehingga pelanggan harus menunggu dalam kurun waktu yang lama untuk penyelesaiannya. jadi jika anda membuka usaha ini.. yaaa.. lumayan…

6.Bisnis Kemasan

Mengenai bisnis ini saya rasa anda langsung mengerti, karena semakin banyak bisnis yang berkembang paling tidak setiap produk butuh kemasan untuk mempercantik dan menambah nilai jual produknya.

Kelemahan bisnis ini saya rasa hanya terletak pada besarnya modal, karena bisnis ini sekiranya hanya akan melayani partai besar, karena jika melayani yang kecil-kecilan ya harga produk pasti jatohnya lebih mahal. ntar produk gak laku gara2 kemahalan kemasan kan gak lucu deeh… hehehe..

7. Bisnis Bayi

Nyahahaha.. kaget kan bacanya??
hehehe.. baju, makanan, popok, mainan, kereta dorong mksd saya.. bukan bayinya..
kalo anda sampai melakukannya saya gak ikutan tanggung jawab yaaa… hehehe

Ini Bisnis juga bakalan meledak seperti petir disiang bolong menurut saya…  Sepanjang pada tahun 2011-2012 kemarin banyak tanggal cantik untuk dilaksanakannya pernikahan.. gimana enggak, seminggu aja kadang ada 2 undangan pernikahan untuk hari yang sama… apalagi pada bulan kemarin yakni tanggal 10-11-2012.. ini adalah hari yang bertepatan dengan hari libur yang membuat jakarta maaceett separah2nya..

kemudian bagaimana bisnis ini untuk tahun depan?? nah, inilah peluang.. mereka yang nikah pada tahun 2011-2012 dipastikan sudah atau sedang proses mempunyai anak.. tinggal anda tangkap peluangnya..  ini beneran loh.. lagi laku-lakunya bisnis ini.. setidaknya sampai tahun 2017 bisnis ini akan terus tetap laku keras..

namun kelemahannya bisnis ini.. anda harus mencari supplier yang benar2 memproduksi barang2nya secara hygiene.. kalo anda tidak berhati2 dalam memperdagangkan barang-barang bayi(balita) ini, anda akan dipusingkan dengan complainan2 atau pembeli tidak akan membeli ditempat anda lagi untuk kemudian harinya.. ini ciyus loh..

saya peringatkan supaya berhati2 dalam bisnis  ini.. ibu-ibu kan mulutnya nyinyir.. bisa2 seindonesia nyebar kalo produk anda tidak bagus.. peringatan ini juga berlaku buat produsen barang2 bayi ini..
bukannya apa-apa.. bayi2 tersebut adalah penerus bangsa ini.. mereka harus tumbuh dan berkembang dengan sehat agar kelak becus mempertahankan bangsanya..

saran saya, hindari barang-barang buatan cina.. baju-dot dll.. yang mur-mer kali aja bajunya gatel kalo dipake karena ada melaminnya.. hahaha.. gak nyambung ya? ya kalo gak baju, mungkin dot nya mengandung melamin…
kalo saya sih still yakin para pengusaha indonesia masih punya hati untuk memproduksi barang yang bagus…

produk2 bayi semahal2nya akan dibeli juga pasti.. kan dari jaman dulu jg orang indonesia itu… “sayang anak, sayang anak”
kata pedagang mainan kaki lima.. hehehehe..

8.Bahan Baku Panganan(ternak)

ini bisnis  gak akan ada habisnya selama perut manusia masih ada.. bahan baku panganan jg lagi ngehits ni seiring bertambahnya jumlah restaurant2 yang bersaing ketat.

liat aja tuh, warung pecel lele makin banyak, segala makanan iga-iga an juga lagi ngehits, ayam kampung dan bebek.. inilah yang jadi pertimbangan untuk saya masukkan bisnis ini dalam salahsatu bisnis yang prospektif di tahun depan.

perlu diketahui, orang indonesia lebih suka dedagingan daripada sayuran, selain gengsi karena harganya.. mungkin olahan makanan dedagingan yang disajikan oleh para chef  lebih kreatif daripada makanan olahan sayur-sayuran

Kelemahan bisnis ini terletak pada ketatnya pengelolaan, kalau tidak dikelola dengan ketat..maka bisnis ini akan segera bangkrut dengan cepat karena penyakit. karena yang anda bisniskan ini bersangkut pautan dengan nyawa.
jika lengah berarti anda berada diambang kebangkrutan.

9.Bisnis Gadget

Perkembangan gadget yang pesat menghasilkan peluang yang besar bagi para pebisnisnya, disini gengsi berbicara.
tapi untunglah orang indonesia emang banyak yang gengsian, jadi belum terlalu mengkhawatirkan tingkat resikonya.
bisnis ini akan semakin ngejreng jika disandingkan dengan bisnis bidang jasa dari bisnis tersebut (perbaikan gadget rusak).

bisnis ini berpeluang mengalami kebangkrutan yang besar apabila orang indonesia sadar bahwa “technological slavery”(perbudakan oleh teknologi) sedang menggiat atau sedang gencar2nya.
saya rasa sebagian orang sudah lumayan sadar dan capek dengan keluaran gadget terbaru dengan fitur yang tidak banyak berbeda.  saya pribadi tidak menyarankan bisnis ini untuk tahun 2013, selain banyak banget saingannya.. namun peluang masih tetap besar untuk bagian gadget bertouch screen.

10.Cucian Mobil/Motor

Hati-hati sama bisnis ini, jika sudah menjalankannya anda harus memilih.. anda akan kaya atau kaya mendadak.. hahahhaa..
yah.. itu tergantung juga ke strategisan tempat berbisnis anda..
namun strategis atau tidak strategisnya tempat tidak terlalu pengaruh, karena perkembangan mobil/motor(kendaraan) semakin waw.. #CepetBilang! #Mesti!! djiakakaka..

ya bagaimana tidak? sebulan aja mobil2 di showroom diseluruh indonesia laris dikisaran 100rb-an unit.. itu baru satu jenis.. belom brand dan jenis lainnya.
trus..
blom lagi kekinclongan mobil sudah jadi kebutuhan sekarang.. malu cuy kalo diparkiran mobil kita paling debuan,
apalagi bekas2 becek gitu.. iiihh.. ketawan orang males.. cuma tau pake aja..

Kalau udah gitu? masak iya ditempat anda gak ada nyangkut 10 kendaraan perhari? apalagi tempatnya strategis.. gak sampe setahun anda bisa bergelar Haji (bagi yang belum)

namun kelemahan bisnis ini ialah.. bisnis akan lebih sepi ketika musim kemarau, kecuali tempat/daerah elit yang sadar akan kekinclongan kendaraan.
dan bisnis ini juga akan lebih sepi ketika hujan datang setiap hari..
namun akan laku keras sekeras-kerasnya jika hujan turun seminggu sekali atau duakali atau pada saat hujan dimusim kemarau.

hmmm.. apalagi yaa..

saya rasa cukup sekian aja dulu deh saya paparkan bisnis2 unggulan untuk lebih di boomingkan pada tahun depan.
saya tidak membahas masalah marketingnya,  karena semua jenis bisnis yang saya paparkan ialah bisnis yang marketnya luas.

 

 

661 total views, 1 views today

About Miss Info

Buat sist yang butuh info tentang wanita dan Ingin Solusi tentang permasalahan wanita kirim ke admin@info-wanita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sobat wanita, Rekomendasi account to follow :



3,081,936 total views, 4,017 views today