Dibalik Sosok Tomboy Marta Tilaar | Info Wanita

Dibalik Sosok Tomboy Marta Tilaar

By on April 29, 2013

Recomended Article Sist..

martha-2

 

Siapa yang tidak kenal dengan Sosok wanita yang bernama “Marta Tilaar” wanita yang menjadi owner dari perusahaan produk bernama “Sari Ayu Martha Tilaar”. Tapi seberanarnya siapa sangka kalau Marta Tilaar Muda adalah sosok wanita tomboy dan jarang memperhatikan penampilan. Baru ketika lulus kuliah dan menjadi guru sejarah, dia berfikir untuk bernampilan lebih menarik di hadapan muridnya.Berkat dorongan bundanya dia ikut kursus kecantikan.Bakhan beliau makin cinta dengan dunia kecantikan serta mau memperdalam ilmunya sampai keluar negeri yaitu di Academy of Beauty Culture, Bloomington,Indiana AS.

Pasca pendidikannya beliaupun mulai terjun ke lapangan menerapkan ilmunya,dengan membuka salon. Ia menawarkan ke kampus-kampus dan beberapa wanita di Luar Negri sana hingga lumayan berkembang. Pasca sekembaliannya dia di Indonesia ia akhirnya mau membuka salon di di rumah sendiri dengan memanfaatkan garasi rumah orang tuanya di Jakarta dan di beri nama “Martha Salon”.Disana pula beliau meramu ramuan kecantikan yang di beri nama “Sari Ayu Martha Tilaar”.Produk itupun ditrima banyak orang. KAan tetapi tantangan slalu datang, termasuk penolakan beberapa Mal dan Plaza ketika ia mau menyewa tempat karena dianggap produknya tidak berkelas

Tapi hal itu tidak menyurutkan langkahnya, hingga akhirnya tahun 1995 beliau mendirikan Puri Ayu Martha Tilaar dan usahanya makin berkembang dan mempunyai cabang cabang di beberapa kota.Kini ada sekitar 11 perusahaan dengan 6000-an pekerja.
Sebagai baktinya terhadap bangsa beliau juga mendirikan Yayasan Martha Tilaar untuk mendidika perempuan tentang kecantikan.
Bagi beliau perempuan adalah pemersatu yang sangat besar perannya bagi keutuhan bangsa yang berhak mendapatkan pendidikan dan jangan sampai mengalami keterbelakanangan.

Dan penulis ingat betul tentang Martha Tilaar Bagi Martha
emansipasi bukan semata dimaknai untuk memperoleh persamaan hak dengan kaum pria. Melainkan jauh lebih besar dari itu berjuang demi memperoleh hak memilih dan menentukan nasib sendiri. “Sebenarnya yang perlu dituntut kaum perempuan, bukan hanya persamaan hak, tapi juga hak memilih dan menentukan nasib sendiri,”

Perjuangan beliau tidak hanya dalam bidang kecantikan saja,akan tetapi perjuangan hidup beliau dalam menanti seorang buah hatipun patut dijadikan contoh. Bagaimana tidak, Martha tilaar pasca menikah karena sering meminum obat pencegah kehamilan dia dinyatakan mandul oleh 4 dokter.Akan tetapi dia tidak pantang menyerah untuk berusaha dan bersabar. Genap usia 41 dia hamil,setelah terapi sekitar 3,5 tahun.Dan ketika beliau memberitahukan ke ke dokter,akan tetapi dokter memberitahukan bahwa itu adalah pre menopouse.Pasca pemeriksaan itupun beliau membeitahukan suaminya bahwa dia mengizinkan suaminya menikah lagi karena merasa tidak bisa melahirkan keturunan.Akan tetapi suaminya dengan bijak menolak.

Setelah hampir putus asa dan pasrah akhirnya setelah pemeriksaan lebih lanjut akhirnya Martha Tilaar benarbenar dinyatakan hamil,dan setelah ditakutkan dengan kondisi bayinya yang diprediksi dengan beberapa resiko karena usia Ibunya yang tak lagi muda,bayi itu lahir dengan sempurna. Bahkan di usia 45 beliau hamil lagi dan lahir dengan sehat semua.Kini ada 4 anak dalam keluarganya yang hidup sehat dan bisa melangsungkan hidup dengan sehat hingga sekarang.Dua anak kandung dan dua anak angkat yang beliau pelihara.

646 total views, 2 views today

Recomended Promo Neh Sist..

About Miss Info

Buat sist yang butuh info tentang wanita dan Ingin Solusi tentang permasalahan wanita kirim ke admin@info-wanita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sobat wanita, Rekomendasi account to follow :



2,777,946 total views, 6,522 views today